Kamis, 08 Desember 2016

TASYAKURAN HUT PT. CATUR ELANG PERKASA ke 22 | 26 NOVEMBER 2016




Pada hari sabtu, 26 November 2016, PT. Catur Elang Perkasa genap berusia 22 tahun. Di hari yang sama diadakan acara peringatan berdirinya PT. CEP yaitu pada 26 November 1994. Acara berlangsung di Office PT. KP3 (anak perusahaan PT.CEP) yang beralamat Jl. Kebagusan Raya No. 192 - Jakarta Selatan, dengan mengusung tema "Bersama Kita Bisa".

Acara peringatan HUT PT. CEP tidak dilaksanakan dengan satu tema acara pesta/ hingar-bingar meluapkan kesenangan, melainkan dilaksanakan dengan sudut pandang yang lebih religius yaitu "Tasyakuran" yang berarti berterimakasih kepada ALLAH SWT, akan berkah yang sudah diberi dengan wujud tercapainya target Perusahaan. Yang juga dalam pelaksanaan acara tersebut jajaran Top Management, Staff, Karyawan menyadari bahwa target pencapaian Perusahaan yang sudah dicapai bisa terwujud atas usaha, kerja keras, bakti kita bersama dalam satu badan yang bernama PT. CEP. 

Dipandu oleh pembawa acara, Tasyakuran HUT PT. CEP dibuka dengan membaca Al-fatihah secara bersama-sama. Selanjutnya Departemen Q-HSE yang diwakili oleh saudara Akhmad Muksinin, menyampaikan Safety Briefing kepada rekan-rekan karyawan & dan jajaran manajemen yang hadir dalam acara Tasyakuran HUT PT. CEP dengan menjelaskan :

1. Bahwa Departemen Q-HSE pada saat berlangsungnya acara tidak sedang melakukan Emergency Drill, sehingga jika terjadi kondisi darurat itu adalah benar-bernar terjadi.

2. Potensi bahaya & bencana apa saja yang  mungkin terjadi saat berlangsungnya acara.

3. Menampilkan layout jalur evakuasi yang ada didalam gedung, letak tanda jalur evakuasi, letak titik kumpul, alat safety (APAR).

4. Memberitahukan jika ada aba-aba "Emergency.......Emergency......Emergency.......!!!" seluruh yang ada didalam gedung supaya tidak panik dan mengikuti arahan dari Tim Safety.

 Istighosah di pimpin oleh Ustd. Fauzi (cak dji)
Do'a Khatmil Qur'an oleh Ustd. Munir

Setelah Safety Briefing kemudian dilanjutkan dengan membaca Istighosah yang dipimpin oleh Ustd. Fauzi (cak dji) dan dipungkasi dengan do'a Khotmil Qur'an yang dipimpin oleh Ustd. Munir.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia (Bimo Wahyu Ivanto). Kemudian disambung dengan sambutan Direktur Utama (Ir. Moch. Zaenuri). Didalam sambutannya, Dirut membagikan berita bahagia yaitu berupa informasi pencapaian laba Perusahaan. Bahwa pada tahun ini laba melampaui dari target yang telah direncanakan. Pada kesempatan yang sama, Dirut juga meminta kepada karyawan agar meningkatkan performa kerjanya, supaya tidak hanya mempertahankan pencapaian yang sudah didapat, tapi juga mengharapkan meningkatnya pencapaian laba perusahaan.

Sambutan Ketua Panitia
"Laba tahun ini (2016) adalah pencapaian paling tinggi yang pernah kita dapat dalam sejarah berdirinya PT. Catur Elang Perkasa, yaitu 7,6 % dari target yang direncanakan" -Ir. Mochamad Zaenuri-

Sesi acara sambutan dipungkasi oleh sambutan dari Ustd. Heru Pudji Hartanto. Beliau menyampaikan apa makna/ arti dibalik tema "Bersama Kita Bisa" yang diusung pada acara Taysakuran kali ini yang tidak banyak diketahui oleh rekan-rekan karyawan & dan jajaran manajemen yang hadir dalam acara. Beliau bercerita bahwa dibalik pencapaian/ keberhasilan perusahaan, ada sosok yang tidak terlihat dan sangat berpengaruh. Pada posisi horizontal, sosok itu adalah guru-guru spiritual PT. CEP yang senantiasa mengiringi langkah perusahaan di balik layar lewat d'oa. Sedangkan pada posisi vertikal, sosok tersebut adalah ALLAH SWT. Itulah sebenarnya makna dari tema yang diusung, bahwa ternyata dibalik kerja keras kita dalam mewujudkan pencapaian tujuan perusahaan, ada guru spiritual yang memintakan kepada ALLAH SWT terpenuhinya hajat perusahaan.

Sambutan oleh Ustd. Heru Pudji Hartanto


Setelah sesi sambutan selesai, panitia menyajikan kepada rekan-rekan karyawan & dan jajaran manajemen yang hadir dalam acara sebuah video short movie "Bersama Kita Bisa". Langsung di sambung dengan puisi karya Chairil Anwar yang dibawakan oleh saudara Remboko yang bejudul "Siap Sedia". 


https://www.youtube.com/watch?v=5q56vHa_WTw&t=35s



Selesai pemutaran video short movie "Bersama Kita Bisa", dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah dan penghargaan.
Karyawan masa kerja 10 tahun
Karyawan masa kerja 15 tahun
Karyawan inspiratif 2016

Sesi penyerahan  hadiah dan penghargaan selesai tiba pada acara puncak, yaitu penyampaian tausiyah oleh guru spiritual PT. CEP (Ustd. Hasan).
Di akhir tausyah beliau memberikan oleh-oleh kepada rekan-rekan karyawan & dan jajaran manajemen yang hadir dalam acara berupa sebuah do'a yang sudah di print dalam selembar kertas. Berikut arti dari do'a tersebut :

-DO'A MEMOHON KETETAPAN-
Ya Allah aku memohon kepada-Mu ketetapan dalam semua urusan (agama), dan aku memohon kepada-Mu kesungguhan hati dalam melakukan suatu urusan dengan baik, dan aku memohon taufiq kepada-Mu agar selalu bisa mensyukuri nikmat-Mu, dan taufiq agar bisa beribadah dengan baik kepada-Mu, dan aku memohon kepada-Mu, lisan yang selalu jujur, dan hati yang selamat dari aqidah yang rusak dan kelengahan duniawi, dan aku berlindung kepada-Mu dai keburukan apapun yang Engkau ketahui, dan aku memohon kepada-Mu dari kebaikan yang Engkau ketahui, dan aku memohon pengampunan dari-Mu atas kesalahan dan kekurangan apapun yang Engkau ketahui dariku dan aku tidak menyadarinya, sesungguhnya Engkau Maha mengetahui atas segala sesuatu yang ghaib.
Penyampaian Tausyiah oleh Ustd. Hasan
Penyampaian Tausyiah oleh Ustd. Hasan


Acara selanjutnya, yang merupakan akhir dari rangkaian acara Tasyakuran HUT PT. CEP adalah : simbolisme pemotongan tumpeng oleh Dirut ; sesi foto bersama jajaran Top Management ; terakhir ditutup dengan ramah-tamah.
Pemotongan  tumpeng oleh Dirut dan diberikan kepada karyawan senior
Jajaran Top Management berfoto dengan Guru-guru Spiritual
Jajaran Top Management berfoto dengan Dept. Teknikal Marketing
Jajaran Top Management berfoto dengan Dept. Logistik
Jajaran Top Management berfoto dengan Dept. Q-HSE
Jajaran Top Management berfoto dengan Dept. Project Management
Jajaran Top Management berfoto dengan Dept. Keuangan
Jajaran Top Management berfoto dengan Dept. Water Treatment Plant
Jajaran Top Management berfoto dengan Dept. HR-GA
Jajaran Top Management berfoto dengan Anak Perusahaan
(PT. Karya Prima Putra Perkasa)
Foto Panitia HUT PT. CEP ke-22
Foto ramah-tamah jajaran Top Management dengan guru-guru spiritual
Fotoramah-tamah jajaran Top Management dengan guru-guru spiritual

6 komentar: