DEFENSIVE DRIVING TRAINING (DDT) | 08 Oktober 2016

      Didalam setiap kegiatan operasional baik distribusi barang, jasa, maupun manusia, suatu perusahaan tidak akan lepas dari alat transportasi. PT. Catur Elang Perkasa dalam menjalankan bisnisnya juga tidak dapat dipisahkan dari alat transportasi roda empat (light vehicle). Didalam hal ini faktor keselamatan menjadi bagian penting untuk menjamin berjalannya produktifitas sesuai dengan harapan perusahaan.

     Untuk itu pada tanggal 08 Oktober 2016 bertempat di kantor pusat PT. Catur Elang Perkasa jalan Margasatwa no 111 Pondok Labu – Jakarta Selatan, melalui departemen Q-HSE PT. CEP mengadakan training Defensive Driving Training dengan melibatkan instruktur dari perusahaan PJK3 (perusahaan jasa keselamatan, kesehatan kerja). Training tersebut diikuti oleh karyawan yang dalam kegiatan pekerjaan nya berkaitan langsung maupun tidak langsung dengan alat transportasi roda empat (light vehicle).

    Didalam training tersebut, instruktur memberikan dan menjelaskan materi yang berisikan penjelasan Defensive & Responsible Driving : mengemudi dengan mengutamakan keselamatan berkendara dengan mengendalikan perilaku dan teknik mengemudi yang benar, menghargai sessama pengguna jalan serta senantiasa bersiap siaga mengantisipasi setiap keadaan saat mengemudi & Safety Driving : Mengemudi dengan menampilkan teknik pengalaman mengemudi yang tinggi dan memperhatikan keselamatan dalam mengemudi. Kemudian peserta training di uji dengan soal pre test & post test.

      Training di tutup dengan melihat instruktur memperagakan teknik pengereman  pump breaking : pengereman dengan teknik memompa yang dilakukan dalam keadaan emergency bilamana kita dalam kecepatan tinggi  harus berbelok menghindari objek  agar tidak terjadi tabrakan.


Foto bersama dengan instruktur PJK3 
 MR. Q-HSE membuka acara Training DDT
 Instruktur menyampaikan materi Defensive Driving & responsibility, Safety Driving
 Peserta training mengerjakan soal pre test
Foto bersama dilakuan setelah melakukan post test
 Foto bersama di plataran parkir kantor PT. CEP
Brifing bersama instruktur sebelum melakukan praktek pengereman pump breaking
 Dengan menggunakan kendaraan yang belum memiliki sistem ABS,instruktur mempraktekkan teknik pump breaking.

Komentar