Selasa, 06 Desember 2016

MANAGEMENT SITE VISIT : Operation & Manitenance Support Senoro - Tiaka Field | JOB PERTAMINA - MEDCO E&P TOMORI SULAWESI #3



"Pengusaha atau pengurus bertanggung jawab secara penuh untuk menjamin pelaksanaan SMK3" adalah bunyi dari salah satu poin PPRI No. 50 Th. 2012 tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Manajemen puncak PT. Catur Elang Perkasa dalam hal ini di emban oleh Direktur Utama melakukan kegiatan kunjungan lapangan (Management Site Visit) sebagai langkah kongkrit dalam menjalankan komitmen nya terhadap SMK3. Kali ini Direktur Utama melakukan kunjungan di salah satu proyek PT. CEP  yaitu Operation & Maintenance Service Senoro - Tiaka Field , Ds. Paisubololi, Kec. Batui Selatan, Kab. Banggai - Sulawesi Tengah. Kunjungan lapangan ini merupakan kali ke-tiga yang dilakukan oleh Direktur Utama untuk proyek ini. Yang pertama pada bulan Januari 2016, yang ke-dua pada bulan April 2016 dan kali ini dilakukan pada tanggal 11 sd. 12 November 2016.

Pada kunjungan kali ini, Direktur Utama membawa 3 agenda yaitu : 

1. Meeting Koordinasi dengan tim lapangan

2. Safety Stand Down bersama dengan seluruh pekerja

3. Meeting Koordinasi dengan Owner (JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi) dan kunjungan lokasi kerja.

Hari pertama, Direktur Utama langsung menggelar Meeting Koordinasi dengan tim lapangan yang dihadiri Site Manager, Area Superintendent, Supervisor (sipil, mekanik, elektrik), Engineer, Drafter, Logistic, Admin, Safety Coordinator. Tim lapangan mempresentasikan loading perkerjaan yang sedang dikerjakan, dan progres yang sudah di capai. Sedangkan tim HSE menyampaikan diantaranya adalah Evaluasi HSE Program & HSE Plan, HSE performance & statistik sampai dengan bulan Oktober 2016.

Hari ke-dua, Direktur Utama mengikuti meeting safety standown yang dihadiri Owner dan seluruh pekerja. Dalam pelaksanaan acara ini Site Manager menyampaikan HSE performance kepada pekerja
dan Direktur Utama Memberikan Reward berupa HP & Voucer belanja bagi pengumpul terbanyak kartu pengamatan HOC (hazard observation card), dan pekerja yang bisa menjawab pertanyaan/ kuis HSE yang diberikan.

Setelah mengikuti  meeting safety standown, Direktur Utama mengadakan meeting koordinasi dengan Owner dan dilanjut dengan mengunjungi lokasi kerja di CPP (central processing plant) dan jalur ROW (right of way) KP. 14.


 Meeting koordinasi antara Manajeman PT. CEP dengan JOBPMTS
  Kunjungan di Central Processing Plant (CPP)
  Kunjungan di ROW (right of way) KP. 14
  Safety Stand Down
Pemberian Reward Kepada Pekerja
  Pemberian Reward Kepada Pekerja
Meeting koordinasi dengan tim lapangan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar