Senin, 17 Juli 2017

6 TIPS : Posisi Duduk Sehat Pekerja Kantoran




Pusing, pinggul pegal, bagian sekitar leher sakit dan dari semua itu rasa ngantuk merupakan ancaman paling berbahaya ketika Anda sedang duduk di depan meja dan satu perangkat komputer di tempat kerja.

Punggung anda terdiri dari susunan yang kompleks, dan duduk di depan komputer dalam waktu yang lama dapat menyebabkan susunan otot, tulang dan sendi pada punggung Anda mengalami ketegangan yang hebat.

Berbagai cara biasanya mungkin Anda lakukan, seperti makan makanan kecil, mengobrol, dan lain sebagainya. Namun terkadang cara-cara seperti itu belum mempan mengusir musuh besar para pekerja. Selain cara tadi ada cara yang lebih sederhana tapi justru membawa manfaat yang bisa jadi belum Anda ketahui sebelumnya, yaitu mengatur bagaimana posisi anda saat sedang duduk, meletakkan tangan, posisi kaki serta posisi mata.

Agak menggelikan memang jika mendengarnya pertama kali, bagaimana mungkin posisi duduk bisa mempengaruhi kualitas dan performa dalam pekerjaan kita? Jangan terlalu meremehkan cara yang satu ini, Anda akan kami ajak untuk mengetahui bagaimana posisi yang baik saat didepan komputer tempat Anda bekerja.







Sumber : Majalah Energia Pertamina EP Jan 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar