Selasa, 21 Agustus 2018

TRAINING HIRA-DC (Hazard Identification Risk Assesment Determining Control)


Senin, 23 Juli 2018 PT. Catur Elang Perkasa mengirimkan karyawan nya ke perushaan  penyedia jasa training Synergy di Gedung The Hive Cawang untuk mengikuti training HIRA DC. Training di gelar selama 2 hari (23-24) dimulai dari jam 08.00 sd. 17.00.


























Hari pertama instruktur memberikan soal pre-test. Selanjunya menyampaikan materi identifikasi bahaya, cara penilaian resiko, cara pengendalian resiko & metode apa saja yang bisa digunakan untuk menganalisa resiko. Setelah itu isntruktur memberikan soal post test.














Training hari ke 2 berganti instruktur. Dalam penyampaian nya instruktur lebih mengajak diskusi peserta training. Peserta taining menyampaikan proses kerja di perusahaan tempat ia bekerja kepada instruktur. Dari proses tersebut di ajarkan untuk menentukan sasaran. Dilanutkan dengan membuat HIRADC.

Di ajarkan juga cara untuk menilai postur, beban dan gerakan yang berhubungan dengan pekerjaan statis. RULA (rappid upper limb assessment) sebuah penilaian yang mudah terhadap beban otot rangka pada anggota tubuh atas (upper limb) yaitu leher dan tangan.

Hari ke 2 ditutup dengan mengerjakan soal post test & praktek menilai posisi tubuh dengan menggunakan gamber dan worksheet RULA REBA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar